5 Jenis Ubin Lantai Yang Bakal Membuat Rumah Jadi Tampak Lebih Unik


Selama ini orang-orang lebih banyak memanfaatkan keramik sebagai materiallantai rumah mereka. Warnanya memang makin beragam namun bentuknya yang monoton membuat orang jadi mudah bosan. Pilihan yang lain sebenarnya banyak lho, Urbanites!
Ubin lantai di bawah ini merupakan lima contoh dari sekian banyak pilihan yang bisa dijadikan opsi. Bukan desain barusih memanghanya saja di tahun 2017 ini jenis-jenis material lantai ini kembali jaditren yang menarik. Mau tahu ‘kan? Ini dia ulasan lengkapnya.
Pada dasarnya, ubin berbentuk heksagonal terbuat dari material yang bermacam. Namun jenis yang satu ini sudah dipotong sedemikian rupa sehingga memiliki bentuk segi enam. Pemasangannya pun sudah diperhitungkan sehingga tidak sulit untuk dilakukan.
Ubin segi enam ini dinilai tidak akan lekang oleh zaman karena cocok diaplikasikan untuk rumah bernuansatradisional hingga modern elegansekalipun. Produksi ubin ini pun dibuat dalam ukuran yang variatif sehingga penggunanya bisa mengaplikasikannya dengan sangat kreatif
2. Ubin Terakota

Jika kamu senang membaca ulasan-ulasan mengenai inspirasi desain terkini, pasti tahu deh kalau jenis ubin yang satu ini tengah jadi tren. Warnanya sangat menarik, merah kecoklatan yang eksotik berkat material tanah liat yang digunakan.
Jenis ubin lantai yang satu ini merupakan pilihan menarik untuk area outdoor dirumah atau pun area berkumpul keluarga.Tips untukmu, padukan lantai terakota dengan warna yang keren seperti kombinasi hitam serta putih.
3.  Nuansa pola unik


Jenis tegel lantai yang satu ini pun tak kalah diminati oleh banyak orang nih, Urbanites. Lantai yang permukaannya dihiasi gambar atau pola abstrak danklasik. Saking ngetrennya lantai ini, malah banyak orang yang jadi menghindari untuk menggunakannya.
Tapi jangan buru-buru memutuskan! Jika kamu menemukan padanan yang sempurna untuk ubin ini, hasil yang didapatkan bisa sangat menarik lho. Tips untukmu, paduakan lantai berpola ini dengan jenis ubin lainnya yang netral agar tampilannya tidak terlalu ramai dan tampak norak.

4. Ubin jenis zellige

Mungkin ubin jenis ini belum familiar di telingamu, namun saat melihatnya pasti sudah tidak asing lagi deh. Ubin lantai yang satu ini dinamakan zellige, terbuat dari tanah liat yang dibakar dan dilapisi sehingga warnanya mengilap.
Aslinya, ubin zellige ini merupakan salah satu material lantai tradisional yang digunakan di Maroko. Warnanya yang bersinar dapat membuat rumah jadi lebih berwarna, menyenangkan, dan juga cerah. Dibandingkan dengan material lantai lain, menggunakan jenis yang satu ini dapat membawa kesan glamor ke dalam rumah
5.Nuansa Vintage.

Di rumah-rumah atau bangunan berdesain kolonial, jenis ubin yang satu ini sangat sering digunakan. Ubin lantai bernuansa vintage yang terbuat dari tegel ini bisa memunculkan kesan unik dan juga tidak biasa pada rumah.
Umumnya orang-orang menggunakan jenis lantai yang satu ini di ruang tamuatau juga kamar mandi. Jika ingin kualitas yang bagus, harus siap-siap untuk merogoh kocek cukup dalam ya!
Urbanites itu dia lima jenis desain dan bentuk ubin lantai yang unik untuk rumahmu. Semoga ulasan ini bermanfaat ya!
Sumber : urbanindocom

Comments

Popular posts from this blog

Mengatur Keuangan ala Warren Buffet

Scafolding